Download

4/08/2012

Regulator Ganda

Gambar skema Rangkaian Regulator Ganda beserta komponen dan cara pembuatannya

Rangkaian Regulator Ganda. Banyak aplikasi yang membutuhkan beberapa tegangan catu daya yang berbeda. Salah satu solusi adalah dengan membangun beberapa regulator independen. Jika salah satu tegangan suplai naik 2%, yang terbaik adalah semua tegangan suplai naik dengan jumlah yang sama. Hal ini dapat dicapai dengan menambahkan sebuah op-amp ke regulator tiga terminal tegangan yang disesuaikan.
Untuk mengatasi masalah seperti itu kami perkenalkan Rangkaian Regulator Ganda. Silakan lihat dan pelajari gambar skemanya di bawah ini untuk bahan kajian.

Rangkaian yang ditunjukkan pada gambar memberikan penghentian pembatasan arus dan panas tegangan negatif sebaik output tegangan positif. Pengaturan tegangan positif diproduksi oleh IC regulator positif yang disesuaikan LM 317. Tegangan positif selalu diatur 1,2 V lebih dari tegangan R3 (pada pin penyesuain). Pengaturan output tegangan ini digunakan sebagai masukan dari penguat pembalik. Op-amp adalah tahap input dari penguat ini, dan LM 337 regulator tegangan negatif adalah tahap output daya. Akibatnya, pengaturan   output tegangan negatif diperkuat dan terbalik dari pengaturan tegangan positif. Membatasi arus dan penghentian panas secara independen disediakan oleh LM 317 (untuk output positif) dan LM 337 (untuk output negatif). Op-amp menjamin bahwa tegangan output negatif melacak output positif dengan mendorong LM 337 yang menyesuaikan pin untuk + 1,2 V di atas output negatif yang diperlukan.
Demikian uraian tentang Rangkaian Regulator Ganda yang kami sajikan, semoga bermanfaat bagi Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home
Aulia DirUt. Powered by Blogger.
 

Followers

 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger